Pemkab Sukoharjo Jamin Kebutuhan Elpiji Bersubsidi Masyarakat Jelang Idul Adha Aman

Editor: Ary B Prass

 

SUKOHARJO, KRJOGJA.com –  Pemkab Sukoharjo dan PT Pertamina menjamin kebutuhan gas elpiji bersubsidi 3 kilogram aman dan terpenuhi baik sebelum dan selama perayaan Hari Raya Idul Adha tahun 2022.

Hal tersebut terungkap setelah Pemkab Sukoharjo dan PT Pertamina melakukan kegiatan temu kerja pelaku distribusi LPG bersubsidi se-Kabupaten Sukoharjo di Auditorium Wijaya Utama Lantai 10 Gedung Menara Wijaya Pemkab Sukoharjo, Senin (4/7/2022).

Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disdagkop UKM) Sukoharjo Iwan Setiyono mengatakan, kegiatan temu kerja pelaku distribusi gas elpiji bersubsidi sangat penting menjelang perayaan Hari Raya Idul Adha yang pelaksanaanya tinggal beberapa hari kedepan.

Kegiatan serupa sebelumnya juga sudah pernah dilakukan saat menghadapi Hari Raya Idul Fitri lalu.

Pemkab Sukoharjo melakukan langkah kegiatan pertemuan untuk memastikan kebutuhan gas elpiji bersubsidi 3 kilogram untuk masyarakat aman dan terpenuhi. Kegiatan tersebut juga sekaligus silaturahmi dan koordinasi melibatkan pelaku distribusi gas elpiji bersubsidi dengan PT Pertamina.

“Jadi dipertemukan semua, baik kami dari dinas terkait Pemkab Sukoharjo, PT Pertamina dan pelaku distribusi baik agen dan pangkalan dilibatkan semua. Dihitung berapa kebutuhan distribusi untuk masyarakat, kesanggupan pasokan sesuai kuota dan lainnya. Hasilnya kebutuhan untuk Hari Raya Idul Adha mendatang aman dan terpenuhi,” ujarnya.

BERITA REKOMENDASI