Pemkab Sukoharjo Jamin Logistik Warga Terdampak Banjir

SUKOHARJO,KRJOGJA.com – Pemkab Sukoharjo menjamin kebutuhan logistik warga terdampak banjir akibat meluapnya Sungai Bengawan Solo. Bantuan serupa sebelumnya juga sudah diberikan pada warga korban bencana alam lain seperti angin kencang dan tanah longsor.

Plt Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Sukoharjo Suparmin, Kamis (4/2), mengatakan, Pemkab Sukoharjo melalui Dinsos sudah mengirimkan bantuan logistik kepada warga terdampak banjir akibat meluapnya Sungai Bengawan Solo dan sungai lainnya di wilayah Kecamatan Mojolaban dan Kecamatan Grogol. Bantuan dikoordinasikan dengan melibatkan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sukoharjo dan tim gabungan lainnya.

Bantuan diberikan dalam berbagai bentuk seperti mi instan, beras, air mineral dan makanan siap saji. Proses pengiriman dilakukan petugas langsung ke sasaran warga terdampak banjir atau ke lokasi pengungsian. “Logistik untuk warga terdampak banjir sudah langsung dikirim Dinsos Sukoharjo bersama BPBD Sukoharjo sejak ada laporan banjir pada Rabu (3/2) malam dan Kamis (4/2) pagi sampai siang terus dilakukan pengiriman. Kami juga melibatkan camat dan pihak terkait untuk membantu distribusi,” ujarnya.

BERITA REKOMENDASI