Pemkab Sukoharjo Luncurkan Layanan Belanja Online

Editor: Ivan Aditya

SUKOHARJO, KRJOGJA.com – Pemkab Sukoharjo luncurkan layanan online grab assistant dan grab express serta toko produk asli Sukoharjo (PAS) di halaman Pasar Kartasura, Rabu (12/08/2020). Total ada 11 pasar tradisional di Sukoharjo menerapkan program tersebut untuk memfasilitasi pedagang dan pembeli ditengah pandemi virus corona. Keberadaanya diharapkan bisa membangkitkan ekonomi pedagang kecil dan mempermudah transaksi pembeli.

Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi dan Usaha Mikro Kecil Menengah Sukoharjo Sutarmo, mengatakan layanan online grab assistant dan grab express merupakan terobosan baru diterapkan Pemkab Sukoharjo dengan melibatkan penyedia jasa layanan online dalam perdagangan ditengah pandemi virus corona. Kondisi sekarang dianggap serba sulit dimana pasar tradisional sebagai pusat ekonomi menjadi sepi karena adanya penerapan larangan kerumunan massa.

Pandemi virus corona membuat pedagang mengeluhkan sepinya pembeli di pasar tradisional. Disisi lain, masyarakat juga dilanda ketakutan datang ke pasar tradisional untuk membeli barang. “Jadi kami fasilitasi antara kebutuhan pedagang dan pembeli melalui jasa layanan belanja online grab assistant dan grab express di 11 pasar tradisional,” ujarnya.

Sutarmo menjelaskan, grab assistant merupakan layanan mempermudah pembeli untuk membeli berbagai produk barang pedagang di pasar tradisional. Masyarakat bisa memesan secara online dan barang akan dikirim sesuai alamat rumah atau tujuan. Sedangkan grab express merupakan jasa layanan bagi pedagang untuk mengirim barang ke pembeli.

BERITA REKOMENDASI