Pemkab Sukoharjo Mulai Pembangunan Gedung Pertemuan

Editor: Ivan Aditya

SUKOHARJO, KRJOGJA.com – Pemkab Sukoharjo merealisasikan pembangunan gedung pertemuan ditengah kota menggunakan lahan bekas kantor DPRD Sukoharjo dan Gedung Budi Sasono. Pembangunan dilakukan sebagai salah satu program unggulan daerah. Tanda dimulainya pembangunan diawali dengan peletakan batu pertama atau ground breaking.

“Kita semua berharap semoga keberadaan gedung pertemuan ini nanti benar-benar dapat memberikan manfaat bagi masyarakat Kabupaten Sukoharjo,” kata Bupati Sukoharjo Etik Suryani saat memimpin peletakan batu pertama atau ground breaking pembangunan gedung pertemuan, Sabtu (07/08/2021).

Etik Suryani melanjutkan, kepada PT Chimarder 777 Semarang agar dapat bekerja secara profesional sehingga pembangunan gedung pertemuan Kabupaten Sukoharjo ini dilaksanakan dengan sebaik-baiknya sesuai dengan perencanaan yang sudah disepakati bersama. Selain itu juga sesuai dengan ketentuan, baik dari aspek waktu maupun kualitas bangunan.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Sukoharjo Bowo Sutopo Dwi Atmojo, mengatakan, DPUPR Sukoharjo telah selesai melaksanakan satu tahapan yakni proses lelang yang dimenangkan PT Chimarder 777 dari Semarang. Tahapan berikutnya selesai dilakukan yakni penandatanganan kontrak kerja.

Proses lelang telah selesai dan dimenangkan oleh PT Chimarder 777 dari Semarang dengan nilai kontrak kerja Rp 44,622 miliar dari pagu anggaran Rp 55,088 miliar. Berjalan lancarnya tahapan tersebut membuat pelaksanaan pembangunan gedung pertemuan Pemkab Sukoharjo direalisasikan.

“Pembangunan gedung pertemuan Pemkab Sukoharjo menggunakan lahan bekas kantor DPRD Sukoharjo dan gedung Budi Sasono siap dilaksanakan,” ujarnya. (Mam)

BERITA REKOMENDASI