Pemkab Sukoharjo Peringati HUT Ke-75 Kemerdekaan RI

Peringatan kemerdekaan tidak sekedar menggelar upacara bendera dan mengecat gapura saja, melainkan juga wajib dilaksanakan masyarakat dengan tetap menghayati nilai nilai perjuangan luhur para pejuang bangsa. Berbagai kegiatan bisa dilakukan secara dengan bebas setelah bangsa Indonesia berhasil mendapatkan kemerdekaan.

“Generasi muda penerus bangsa bangkit majukan tanah air Indonesia tercinta. Terus belajar, berprestasi dan menjaga nama baik bangsa,” lanjutnya.

Sekretaris Panitia Peringatan HUT Ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia sekaligus Kabag Pemerintahan Pemkab Sukoharjo, Ari Haryanto, mengatakan, ada delapan kegiatan Pemkab Sukoharjo terkait peringatan HUT Kemerdekaan tahun ini yang ditiadakan. Masing-masing apel kehormatan dan renungan suci, pengukuhan anggota Paskibraka, malam tirakatan, serenade/aubade, malam resepsi, gelar potensi daerah, malam hiburan rakyat, serta kirab/pawai pembangunan.

Untuk kegiatan yang tetap dilaksanakan, antara lain gerakan Jumat bersih oleh semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan minggu bersih bagi masyarakat, yang akan dilaksanakan pada tanggal 1 sampai dengan 31 Agustus 2020. Selain itu, juga perbaikan dan pengecatan kanstin taman dan pohon turus jalan kota, gapuro, monumen, lampu hias dan pemeliharaan PJU. (Mam)

BERITA REKOMENDASI