Pemkab Sukoharjo Salurkan Paket Sembako untuk Masyarakat Terdampak Pandemi

Editor: Ary B Prass

SUKOHARJO, KRjogja.com-  Pemkab Sukoharjo menyalurkan bantuan sebanyak 5.494 paket sembako kepada disabilitas, panti sosial dan organisasi masyarakat (ormas). Bantuan paket sembako yang disalurkan berasal dari gerakan Aparatur Sipil Negara (ASN) Peduli Pandemi Virus Corona.

Bupati Sukoharjo Etik Suryani saat memimpin secara simbolis penyaluran bantuan paket sembako di lobi kantor bupati,  Selasa (10/8/2021) mengatakan, Pemkab Sukoharjo kembali menyalurkan bantuan paket sembako dari gerakan ASN Peduli Pandemi Virus Corona.
Hasil pengumpulan dari gerakan ASN Peduli Pandemi Virus Corona terkumpul total sebanyak 7.391 paket sembako.

“Pemkab Sukoharjo kembali menyalurkan untuk kedua kali bantuan paket sembako dari ASN Peduli Pandemi Virus Corona. Penyaluran pertama sudah sebelumnya dengan sasaran komunitas seniman,” ujarnya.

Pemkab Sukoharjo masih melakukan persiapan dan pendataan terhadap sasaran penerima bantuan paket sembako dari gerakan ASN Peduli Pandemi Virus Corona berikutnya. Namun demikian, Etik Suryani menegaskan, bantuan diberikan pada masyarakat terdampak pandemi virus Corona.

Bantuan paket sembako dari ASN dikoordinir oleh masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan akan segera dibagikan dalam penyaluran tahap berikutnya.

“Bantuan paket sembako ini juga akan didistribusikan ke kecamatan untuk melengkapi yang masih kurang kemarin setelah sasaran penyaluran pada pedagang kaki lima (PKL),” lanjutnya.

Etik Suryani menambahkan, penyaluran bantuan paket sembako juga akan diberikan pada warga yang keluarganya ditinggal isolasi terpusat (isoter). Sasaran lainnya bantuan paket sembako diberikan pada empat panti sosial dimana masing-masing panti sosial akan menerima 50 paket sembako. (Mam)

BERITA REKOMENDASI