Pemkab Sukoharjo Segera Buka Penerimaan CASN dan PPPK

SUKOHARJO, KRJOGJA.com – Penerimaan Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) segera dibuka Pemkab Sukoharjo. Pengumuman dan waktu pendaftaran ditangani langsung pemerintah pusat direncanakan pada 30 Mei secara online. Diperkirakan total ada 800 formasi lebih dibuka dan sekarang masih menunggu putusan dari pusat.

Kabid Mutasi Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Pemkab Sukoharjo Ahmad Fajar Romdhoni, Senin (24/5/2021) mengatakan, Pemkab Sukoharjo pada tahun ini akan membuka penerimaan CASN dan PPPK. Proses sudah dilakukan daerah dengan mengajukan formasi ke pemerintah pusat. Hal ini dilakukan mengingat tahapan menjadi kewenangan penuh pemerintah pusat. Seleksi CASN dan PPPK nantinya akan digelar sama seperti tahun lalu menggunakan sistem online. Peserta akan mengikuti tes menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT).

Pemkab Sukoharjo menyerahkan sepenuhnya proses dan mekanisme terkait penerimaan CASN dan PPPK. Sebab dalam hal ini pemerintah daerah hanya bisa menunggu keputusan pemerintah pusat.

“Semua ditangani langsung pemerintah pusat kalau tidak mundur akan diumumkan pada 30 Mei 2021 nanti. Pelaksanaanya nanti tetap secara online seperti tahun lalu,” ujarnya.

BERITA REKOMENDASI