Pemkab Sukoharjo Siapkan Lokasi IP 400 Seluas 5000 Hektar

SUKOHARJO, KRJOGJA.com – Dinas Pertanian dan Perikanan Sukoharjo turun melakukan pendataan sawah yang akan menjadi percontohan program pemerintah IP 400 empat kali tanam empat kali panen padi. Petugas berkeliling tidak disemua wilayah tidak sekedar mendata namun juga sosialisasi dan edukasi pada petani. Sebab keberhasilan program ini juga salah satunya bergantung pada petani atas kesediaannya merubah pola tanam.

Kepala Dinas Pertanian dan Perikanan Sukoharjo Bagas Windaryatno, Minggu (24/10/2021) mengatakan, Dinas Pertanian dan Perikanan Sukoharjo langsung bergerak cepat begitu ada instruksi dari Menteri Pertanian dan Bupati Sukoharjo terkait perluasan lahan IP 400 dari sebelumnya 2.088 hektar di tahun 2021 menjadi 5000 hektar pada tahun 2022 mendatang. Gerak cepat dilakukan dengan persiapan internal Dinas Pertanian dan Perikanan Sukoharjo. Semua petugas terkait disiapkan untuk mendukung program pemerintah.

“Terus kami tindaklanjuti instruksi baik dari Menteri Pertanian dan Bupati Sukoharjo. Rapat koordinasi sudah, data sudah dan sekarang turun ke lapangan di semua wilayah mendata sawah, sosialisasi dan edukasi pada petani,” ujarnya.

BERITA REKOMENDASI