Pemkab Sukoharjo Tambah Satu Kamera CCTV di Simpang Patung Jamu Bulakrejo

Sebanyak 26 kamera CCTV yang sudah terpasang sebarannya didominasi di wilayah dengan kepadatan arus lalu lintas kendaraan tinggi. Wilayah tersebut meliputi Kecamatan Sukoharjo, Bendosari, Grogol, Baki, Gatak, Kartasura dan Nguter. Dua titik pemasangan dilakukan di wilayah Tengklik, Kecamatan Weru dan di Kecamatan Tawangsari karena menjadi jalur penghubung ke Gunungkidul, Yogyakarta.

Kamera CCTV juga terpasang di wilayah Kecamatan Mojolaban karena berada di perbatasan Kota Solo dan Kabupaten Karanganyar. Sebaran pemasangan kamera CCTV nantinya akan ditingkatkan menyesuaikan dengan peningkatan kepadatan arus lalu lintas kendaraan.

“Yang belum mungkin di wilayah Kecamatan Bulu. Disana tingkat kebutuhan dan kepadatan arus lalu lintas kendaraan masih sedikit. Tapi kedepan mungkin bisa saja dipasang satu kamera CCTV disana,” lanjutnya.

Toni menjelaskan, pemasangan kamera CCTV sangat membantu petugas terkait dalam memantau arus lalu lintas kendaraan. Sebab pemantauan tidak sekedar pada hari normal biasa saja, melainkan juga waktu tertentu seperti saat arus mudik dan balik Lebaran dan libur panjang.

BERITA REKOMENDASI