Pemkab Sukoharjo Terapkan Sistem Online Ditengah Pandemi Corona

SUKOHARJO, KRJOGJA.com – Pelayanan masyarakat tetap berjalan normal dan program pemerintahan juga dikerjakan masing-masing organisasi perangkat daerah (OPD) ditengah penerapan Perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Berbasis Mikro disaat angka kasus kenaikan virus Corona. Dalam pelayanan dan pelaksanaan tugas kerja tersebut Pemkab Sukoharjo meminimalisir kontak fisik atau tatap muka dan melarang kerumunan massa dengan mengganti secara online.

Sekretaris Daerah (Sekda) Sukoharjo Widodo, Minggu (20/6/2021) mengatakan, Pemkab Sukoharjo sudah meminta pada masing-masing OPD untuk menyesuaikan diri dengan kondisi ditengah pandemi virus Corona. Penyesuaian dilakukan seperti pembagian kerja pegawai dan pelayanan pada masyarakat. Sebab sejak virus Corona muncul kerumunan massa dilarang demi mencegah penyebaran virus Corona. Pengaturan kemudian dilakukan dengan membagi kerja pegawai di kantor dan dari rumah.

Pengaturan juga dilakukan berkaitan dengan pelayanan masyarakat dengan mengurangi dan mengubah tatap muka atau kontak fisik di kantor dengan sistem online. Hal itu tidak hanya untuk mencegah penyebaran virus Corona, namun juga mempercepat pelayanan dan mempermudah masyarakat.

BERITA REKOMENDASI