Pemkab Sukoharjo Terbitkan Awal SPPT PBB 2021

SUKOHARJO, KRJOGJA.com – Pemkab Sukoharjo telah menerbitkan Surat Pemberitahuan Pajak Terutang (SPPT) Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) tahun 2021. Penerbitan sudah dilakukan pada awal Januari mengingat PBB menjadi salah satu sumber pendapatan asli daerah (PAD) terbesar di Sukoharjo.

Badan Keuangan Daerah (BKD) Sukoharjo meminta kepada semua kepala desa, lurah dan camat untuk membantu segera memberikan SPPT PBB pada para wajib pajak. Penyampaian awal diharapkan berdampak pada percepatan pelunasan pembayaran.

Kepala BKD Sukoharjo RM Suseno Wijayanto, Minggu (24/1) mengatakan, SPPT PBB tahun 2021 sudah dikeluarkan tertanggal 4 Januari 2021 lalu. BKD Sukoharjo sudah menyerahkan SPPT PBB tersebut ke masing masing kecamatan untuk selanjutnya dibagikan ke desa dan kelurahan setempat. Terakhir SPPT PBB harus segera diberikan pada para wajib pajak.

BKD Sukoharjo sejak tiga tahun terakhir sudah menerbitkan SPPT PBB sejak awal tahun atau Januari. Hal itu dilakukan untuk mempercepat proses penyampaian SPPT PBB dari pemerintah daerah ke masing masing para wajib pajak. Dengan demikian maka para wajib pajak diharapkan bisa langsung membayarkan kewajibannya.

BERITA REKOMENDASI