Pemkab Titip Proposal ke Komisi VIII

KARANGANYAR (KRjogja.com) – Kunjungan kerja (kunker) – Anggota Komisi VIII DPR RI Endang Maria Astuti menjadi ajang menitipkan proposal permohonan bantuan dari berbagai satuan kerja di Pemkab Karanganyar, Jumat (04/11/2016). Komisi VIII yang membidangi agama, sosial dan pemberdayaan perempuan akan membahas realisasinya ke daerah melalui kementrian terkait.

Dalam pemaparan Endang di ruang podang Kantor Bupati Karanganyar, Kementrian Agama (Kemenag) akan mengucurkan pembiayaan program ke kantor Kemenag di kabupaten/Kota di Indonesia pada 2017 dengan porsi jauh lebih besar dibanding 2016. Program ini menyasar peningkatan kualitas pendidikan di pondok pesantren dan sekolah berbasis agama. Di bidang sosial, Komisi VIII meminta data valid calon penerima bantuan kemandirian kalangan difabel hingga kelompok usaha bersama (KUBE).

“Bantuan dari pusat tersebut hanya bisa diberikan bagi penerima bersyarat komplit. Sehingga kami mohon Pemkab benar-benar mendampingi masyarakat untuk memudahkan perolehan bantuan,” ujarnya.

Data valid dari instansi di daerah juga dibutuhkannya untuk menyusun program kerja dengan kementrian terkait, seperti Direktorat Jenderal Penyelenggara Haji dan Umrah (PHU) Kemenag. Endang mengatakan, percepatan pengumpulan data calon jemaah haji 2017 menentukan besaran ongkos naik haji (ONH) yang akan ditetapkan pemerintah. (R-10)

 

 

 

 

BERITA REKOMENDASI