Pemudik Positif Corona, Pemkab Sukoharjo Minta Pemantauan Wilayah Diperketat

Disisi lain, bupati mengapresiasi langkah cepat Gugus Tugas Percepatan Penanganan Virus Corona di wilayah Kecamatan Kartasura, Weru dan Bulu karena telah melaporkan temuan pemudik. Gerak cepat diperlukan lakukan mengingat kondisi pemudik tersebut diketahui telah positif virus corona.

“Memang kedatangan pemudik dari luar daerah tidak bisa dibendung. Meski di Sukoharjo diawasi ketat kalau di daerah lain longgar juga percuma. Karena itu temuan tiga pemudik sudah positif virus corona dari daerah asal merantau jelas membuat kaget dan meresahkan masyarakat. Pemkab Sukoharjo minta pemerintah desa, kelurahan, kecamatan bahkan RT/RW aktif membantu pemantauan di wilayahnya. Apabila ada pemudik maka langsung laporkan,” ujarnya.

Di Sukoharjo sendiri pergerakan angka pemudik sejak muncul kasus virus corona hingga sekarang terus mengalami peningkatan. Mereka tersebar disejumlah wilayah di 12 kecamatan. Mayoritas pemundik tersebut datang setelah pergi merantau kesejumlah daerah seperti Jakarta dan Surabaya.

BERITA REKOMENDASI