Pemudik Turun Drastis, Agen Tiket Bus ‘Sambat’

SUKOHARJO, KRJOGJA.com – Agen penjualan tiket bus mengeluh pemesanan tiket bus mudik dan balik Lebaran menjelang puasa Ramadan sepi dan mengalami penurunan drastis akibat penyebaran virus corona.

Agen tiket bus di Jalan A Yani, Kartasura Nilawati, Minggu (12/4) mengatakan, kondisi sekarang sangat merugikan karena terdampak penyebaran virus corona. Sebab biasanya satu bulan menjelang puasa Ramadan sudah banyak pemudik memesan tiket bus dengan berbagai daerah tujuan. Namun sekarang tinggal beberapa hari puasa Ramadan justru pemesanan tiket bus sama sekali tidak ada.

Parahnya lagi, kata Nila pemudik yang sudah terlanjur memesan tiket bus melakukan pembatalan. Hal itu terjadi karena pemudik beralasan takut mengingat sekarang masih terjadi penyebaran virus corona. “Pemesanan tiket bus Lebaran baik itu untuk mudik turun drastis. Apalagi tiket bus arus balik sama sekali belum ada pemesanan karena terdampak penyebaran virus corona,” ujarnya.

Nilawati menjelaskan, pada tahun sebelumnya satu bulan menjelang puasa Ramadan mampu menjual seratusan lembar tiket bus untuk arus mudik dan balik. Permintaan semakin meningkat saat sudah masuk puasa Ramadan. Bahkan sesudah Lebaran juga masih ada pemesanan tiket dari pemudik.

BERITA REKOMENDASI