Penanganan Persiapan Jalur Mudik Lebaran Dilakukan

Editor: Ivan Aditya

SUKOHARJO, KRJOGJA.com – Kondisi jalan di semua wilayah di Sukoharjo digolongkan sesuai dengan penanganan. Pengerjaan kegiatan khususnya pemeliharaan diharapkan selesai sebelum lebaran sehingga bisa dipakai untuk jalur mudik. Sedangkan untuk pembangunan dipastikan belum selesai karena butuh waktu lama.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Sukoharjo, Suraji mengatakan, pihaknya sekarang sedang melakukan penggolongan kondisi jalan dan penanganannya. Hal itu dilakukan selain sebagai kegiatan rutin juga dalam rangka persiapan jalan dipakai untuk jalur mudik lebaran.

“Prinsipnya sebelum lebaran semua jalan harus selesai dan siap dipakai untuk jalur mudik. Tapi apabila memang belum maka akan dilakukan pengaturan dengan melibatkan petugas terkait,” ujar Suraji kepada KRJOGJA.com, Senin (01/05/2017).

Salah satu jalan sebagai jalur mudik lebaran yang sedang dilakukan pemeliharaan yakni dari Jembatan Mojo hingga ke Wirun Mojolaban. Jalan tersebut merupakan penghubung antar Kabupaten Sukoharjo dengan Kota Solo dan padat kendaraan saat mudik lebaran.

Dari penggolongan diketahui kondisi jalan yang sedang dikebut untuk diselesaikan dalam masa pemeliharaan yakni Jalan Adi Soemarmo Kartasura. Jalan tersebut menjadi jalur utama menuju ke Bandara Adi Soemarmo. Selain itu dilokasi tersebut sebagai jalur alternatif penghubung dengan Kabupaten Karanganyar, Kota Solo, Kabupaten Klaten dan Kabupaten Boyolali. (Mam)

BERITA REKOMENDASI