Pencapaian PBB Rendah, Bupati Soroti Kecamatan Kartasura

SUKOHARJO, KRJOGJA.com – Kecamatan Baki dan Kartasura menjadi sorotan dan mendapatkan kritik keras karena paling rendah dalam realisasi pembayaran pajak bumi dan bangunan (PBB) Tahun 2018. 

Camat di kedua wilayah tersebut untuk bekerjakeras melakukan perbaikan tahun depan. Sebab 10 kecamatan lain dinilai sudah berhasil dalam memenuhi target Pemkab Sukoharjo.

Bupati Sukoharjo Wardoyo Wijaya dalam acara Tax Gathering Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) di Pendapa Graha Satya Praja (GSP), Selasa (6/11) mengatakan, dari 12 kecamatan ada dua kecamatan kondisinya paling buruk karena tidak sesuai harapan. Keduanya yakni Kecamatan Baki dan Kecamatan Kartasura. Camat di kedua kecamatan tersebut harus melakukan pembenahan berkaitan dengan realisasi pencapaian pelunasan PBB.

Pembenahan mutlak dilakukan karena 10 kecamatan lain yang sekarang berhasil juga sempat gagal pada tahun sebelumnya. Para camat dan jajaran kepala desa dan lurah di bawahnya kemudian berusaha sampai berhasil memenuhi target. Bahkan dua dari 10 kecamatan tersebut sudah berhasil karena desa di wilayahnya semuanya mampu lunas pembayaran PBB sebelum jatuh tempo.

"Kecamatan Baki dan Kartasura paling jelek.  Tahun depan harus diperbaiki setidaknya realisasi pelunasan pembayaran PBB bisa di atas 80 persen. Tahun ini Kecamatan Kartasura hanya 68 persen. Camat Kartasura harus kerja keras," ujar Wardoyo Wijaya. (Mam)

 

BERITA REKOMENDASI