Pendapatan Sektor Parkir Terancam Turun Drastis

Editor: Ivan Aditya

SUKOHARJO, KRJOGJA.com – Pembatasan aktifitas masyarakat di luar berdampak pada sepinya parkir kendaraan. Hal itu dikhawatirkan berimbas pada penurunan pendapatan mengingat kasus virus corona masih terjadi. Meski begitu Dinas Perhubungan (Dishub) Sukoharjo optimis target yang telah ditetapkan pada tahun 2020 ini sebesar Rp 910.190.000 bisa tetap tercapai.

Kepala Dishub Sukoharjo Djoko Indrianto, Jumat (27/03/2020) mengatakan, kasus virus corona tidak hanya berdampak pada kekhawatiran masyarakat tertular. Namun juga menurunkan aktifitas masyarakat di luar yang membuat jalan menjadi sepi. Kondisi tersebut terjadi juga dilokasi sejumlah titik kantong parkir kendaraan ikut menurun sejak beberapa hari terakhir.

“Dibeberapa pusat keramaian di wilayah andalan sektor pendapatan dari parkir kendaraan seperti Kecamatan Grogol dan Kartasura setelah kasus virus corona muncul terjadi penurunan jumlah kendaraan yang parkir,” ujarnya.

Dishub Sukoharjo memaklumi situasi tersebut karena berkurangnya aktifitas masyarakat di luar. Selain itu adanya libur panjang bagi siswa sekolah, aparatur sipil negara (ASN) kerja di rumah dan instansi lain. Kondisi ditambah dengan adanya penetapan status KLB.

BERITA REKOMENDASI