Pendataan Ulang BDT RTLH Diperkirakan Selesai Juni

SUKOHARJO, KRJOGJA.com – Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (DPKP) Sukoharjo memperkirakan proses verifikasi dan validasi ulang Basis Data Terpadu (BDT) Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) tahun 2021 di 167 desa dan kelurahan di 12 kecamatan selesai pada Juni mendatang. DPKP Sukoharjo hingga saat ini sudah menerima data dari pemerintah desa dan kelurahan. Hasil sementara diketahui ada banyak perbedaaan data baru dibandingkan BDT lama tahun 2015 lalu. Data baru tahun 2021 kemungkinan mengalami penambahan.

Kepala DPKP Sukoharjo Suraji, Senin (29/3/2021) mengatakan, proses verifikasi dan validasi ulang BDT RTLH tahun 2021 masih berjalan. Pendataan dikerjakan oleh pihak pemerintah desa dan kelurahan dengan melibatkan langsung pengurus RT/RW agar menghasilkan data valid.

DPKP Sukoharjo hingga akhir Maret ini sudah menerima sebagian kecil data dari pihak pemerintah desa dan kelurahan. Sedangkan sebagian besar data hasil verifikasi dan validasi ulang BDT RTLH belum diserahkan ke tingkat kabupaten.

BERITA REKOMENDASI