Penerimaan CASN 2021, Pemkab Usulkan 873 Orang

SUKOHARJO, KRJOGJA.com – Pemkab Sukoharjo berencana mengajukan sebanyak 873 orang dalam penerimaan calon aparatur sipil negara (CASN) tahun 2021. Angka tersebut sesuai dengan kebutuhan pegawai mengingat setiap tahun ada 400 orang aparatur sipil negara (ASN) Sukoharjo pensiun. Sedangkan dalam dua tahun Pemkab Sukoharjo tidak membuka penerimaan CASN baru.

Kabid Mutasi Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Sukoharjo sekaligus panitia seleksi CASN Pemkab Sukoharjo Ahmad Fajar Romdhoni, Minggu (28/2) mengatakan, Pemkab Sukoharjo masih menunggu kejelasan penerimaan CASN tahun 2021 dari pemerintah pusat. Sebab sampai sekarang belum ada petunjuk pelaksana yang dijalankan di daerah seperti tahun sebelumnya.

Pemerintah pusat kemungkinan baru akan memberikan kejelasan sekitar Maret-April mendatang. Sebab seperti tahun sebelumnya dua bulan tersebut merupakan waktu persiapan bagi daerah melaksanakan penerimaan CASN.

“Belum ada petunjuk kami masih menunggu pusat. Namun yang jelas Pemkab Sukoharjo tetap akan mengajukan usulan. Daerah hanya bisa usul dan keputusan tetap kewenangan pemerintah,” ujarnya.

BERITA REKOMENDASI