Pengamanan Lebaran, Purworejo Titik Rawan Arus Mudik

Editor: Ivan Aditya

PURWOREJO, KRJOGJA.com – Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Purworejo AKBP Teguh Tri Prasetyo  SIK menandaskan, bahwa Kabupaten Purworejo yang berada di wilayah selatan Jawa Tengah merupakan daerah rawan arus mudik Lebaran. Mengingat di wilayah ini merupakan titik lelah bagi pengemudi setelah menempuh perjalanan jauh. Dan sebagian sudah hampir sampai tujuan.

“Karena merasa sudah hampir sampai tujuan inilah membuat para sopir memaksakan diri, padahal kondisi tubuh sudah capek karena mengemudi lebih dari delapan jam,” kata Teguh Tri Prasetyo di sela-sela Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Candi 2018/pengamanan Lebaran di Alun-alun besar Purworejo, Rabu (06/06/2018).

Opeasi pengamanan (PAM) Lebaran ini menurut Teguh Tri Prasetyo melibatkan 400 personil Polri, dibantu jajaran TNI dan elemen masyarakat lainnya, yang tergabung dalam pasukan PAM Purworejo.

Kemampuan seorang pengemudi menurut Teguh Tri Prasetyo, dalam membawa kendaraan rata-rata delapan jam. “Setelah itu harus beristirahat, jangan dipaksanakan. Pos PAM kami juga banyak menyediakan tempat peristirahatan,” jelasnya.

Sedang jalur lalu lintas di Purworejo yang dinilai cukup rawan, terutama di daerah Batoh Kecamatan Bayan atau di Jalur Purworejo-Kutoarjo karena jalurnya menyempit. (Nar)

BERITA REKOMENDASI