Pengurus DHC BPK 45 Sukoharjo Dikukuhkan

Editor: Ivan Aditya

SUKOHARJO, KRJOGJA.com – Pengurus Dewan Harian Cabang Badan Pembudayaan Kejuangan (DHC BPK 45) Kabupaten Sukoharjo masa bhakti tahun 2022-2027 dikukuhkan. Pengukuhan dipimpin Bupati Sukoharjo Etik Suryani di gelar di pendapa Graha Satya Praja (GSP) Pemkab Sukoharjo, Selasa (19/07/2022).

Bupati Sukoharjo Etik Suryani dalam sambutannya mengatakan, angkatan 45 adalah pelopor, penegak, pelaksana, pengaman dan penerus cita-cita perjuangan Proklamasi Kemerdekaan 17 Agustus 1945, yang secara ikhlas, rela, konsekuen, aktif, kreatif, berkorban dan berjuang melawan fasisme, imperialisme, kolonialisme dan feodalisme untuk mewujudkan, mengisi dan mempertahankan kemerdekaan dan kedaulatan tanah air dalam bentuk Negara Kesatuan Republik Indonesia dengan lambang negara Bhineka Tunggal Ika berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945 menuju masyarakat adil dan makmur.

Keberadaan Angkatan 45 sebagai wadah penghimpunan, pembinaan potensi dan jiwa, serta semangat serta nilai-nilai juang 45. Maka dengan kesadaran yang tinggi Angkatan 45 menerima tugas dan kewajiban suci untuk melaksanakan cita-cita Proklamasi 17 Agustus 1945 yang diamanahkan para pahlawan yang gugur dalam mempertahan kan kemerdekaan tanah air dan bangsa, oleh karenanya berkewajiban meneruskan perjuangan serta membina tekad jiwa, semangat dan nilai-nilai 45, dan dengan demikian pula berkewajiban meneruskannya kepada generasi sesudahnya.

“Kepada Pengurus DHC BPK 45 Kabupaten Sukoharjo Periode 2022-2027 yang baru saja dikukuhkan, saya berharap untuk segera berkoordinasi dan menyusun langkah-langkah  strategis dan  program kerja, guna mewujudkan tujuan dan harapan organisasi, dan menjadi organisasi yang solid, kreatif dan inovatif, dalam mendukung program-program Pemerintah Kabupaten Sukoharjo. Dan kepada pengurus lama, penghargaan dan terima kasih kami ucapkan atas dedikasi dan kerja kerasnya telah mengabdikan diri untuk kepentingan masyarakat, bangsa dan negara,” ujarnya.

Pengukuhan dilakukan berdasarkan surat keputusan Dewan Harian Daerah Badan Pembudayaan Kejuangan 45 (DHD 45) Provinsi Jawa Tengah nomor SKEP-13/A.45-JTG/VI/2022 Tentang Pengesahan Kepengurusan Dewan Harian Cabang Badan Pembudayaan Kejuangan 45 (DHC 45) Kabupaten Sukoharjo masa bhakti 2022-2027. (Mam)

BERITA REKOMENDASI