Pengusaha Tekstil Tiongkok Datangi PT Sritex

SUKOHARJO, KRjogja.com –  Pengusaha besar dibidang tekstil asal Tiongkok tergabung dalam International Textile Manufacturers Federation (ITMF) tertarik membuka usaha di Indonesia. Hal tersebut diketahui setelah puluhan pengusaha datang ke pabrik PT Sritex, Sukoharjo, Rabu (13/09/2017).

Rombongan para pengusaha tekstil asal Tiongkok dipimpin oleh Sun Rui Zhe diterima oleh Presdir PT Sritex Iwan Setiawan Lukminto. Pertemuan digelar di Gedung Serba Guna VIP PT Sritex di Jetis, Sukoharjo.

Iwan Setiawan Lukminto mengatakan, rombongan asal Tiongkok yang datang merupakan pengusaha besar dibidang tekstil. Mereka ingin melihat peluang dan kesempatan membuka usaha di Indonesia.  Perhatian dari ITMF membuat PT Sritex menyambut hangat dan mempersilahkan pada pengusaha tekstil asal Tiongkok. 

"PT Sritex akan terus melakukan pengembangan industri bahan baku dengan berencana melibatkan para pengusaha tekstil asal Tiongkok. PT Sritex sudah menyiapkan lahan untuk kesiapan bahan baku rayon di PT Rum di Kecamatan Nguter,” ujar Iwan Setiawan Lukminto.

Iwan mengatakan pemerintah Tiongkok memberikan dukungan terhadap Indonesia dalam kemajuan dibidang tekstil. Bentuk dukungan meliputi berbagai hal seperti mesin, tenaga ahli dan pengembangan teknologi. "Ini kesempatan besar bagi kita untuk dipromosikan di luar negeri dengan melibatkan ITMF,” lanjutnya. (Mam)

BERITA REKOMENDASI