Penjagaan di Mapolres Boyolali di Perketat

BOYOLALI, KRJOGJA.com – Antisipasi serangan atau ancaman yang menargetkan anggota Polri, Polres Boyolali terapkan sistem body protecting untuk anggota yang sedang melakukan operasi. Penjagaan Mapolres juga diperketat untuk antisipasi gangguan keamanan.

Kapolres Boyolali AKBP Aries Andhi, Minggu (09/07/2017) menjelaskan, sistem body protecting yang ia maksudkan yakni tak ada anggota yang sedang melakukan operasi sendiri, baik rutin maupun khusus. Tiap operasi dilakukan minimal dilakuka dua atau tiga personel sehingga bisa saling menjaga dan mengawasi. 

"Sistem tersebut sudah diterapkan sejak pelaksanaan operasi pengamanan arus mudik dan balik beberapa waktu lalu. Misal saat pengaturan lalu lintas lebaran kemarin, satu petugas mengatur arus, sedang dua petugas lain melakukan pengawasan dan pengamanan," terang Aries.

Kapolres menjelaskan selain meningkatkan keamanan petugas yang sedang beroperasi, sambungnya, keamanan Mapolres juga dimaksimalkan. Tiap jam, ada personel yang patroli di sekitar Mako. Tamu yang hendak masuk juga diperiksa identitas dan barang bawaannya di pintu masuk.  "Setiap hari disiagakan 60 sampai 70 personel selama 24 jam penuh. Alhamdulillah sampai saat ini tak ada ancaman," tandasnya. (R -11)

BERITA REKOMENDASI