Penjual Angkringan Cantik Ini Viral, Jadi Pengen Jajan Nasi Kucing

Editor: KRjogja/Gus

KLATEN, KRJOGJA.com – Berwiraswasta kini menjadi pilihan bagi sebagian orang. Tak perlu tempat mewah yang penting bersih dan nyaman. Seperti halnya yang dilakukan Daniela Ananda Setiawan yang menyulap kandang ayam jadi tempat usaha.

Daniela, panggilan akrabnya, menggeluti usaha dengan membuka warung kuliner yang diberi nama Angkringan 31. Aneka macam makanan tradisional disajikan di warung yang berada di Jalan Rajawali, Bareng, Klaten ini.

Akhir-akhir ini, gadis 20 tahun tersebut viral. Pelanggan warung menyebutnya Si Cantik Penjual Angkringan. Saben harinya warung sederhana dengan konsep kekinian itu ramai pembeli yang mayoritas kalangan anak muda.

“Setelah lulus kuliah perhotelan saya jaga warung membantu orang tua. Sambil mengisi waktu luang dari pada bermain. Sekalian belajar berwiraswasta. Buka warung pagi sampai sore,” ujar Daniela, Selasa (14/07/2020).

Kesuksesan Daniela dalam berwiraswasta tak lepas dari dorongan sang ayah, Nanda Saputro. Ia bangga anak pertamanya tak sungkan berjualan angkringan. Usaha yang dirintis sejak 2018 itu kini menuai hasil.

“Pemanfaatan garasi. Dulu untuk kandang ayam. Lalu kepikiran untuk usaha kuliner. Awalnya kerjasama tiga teman tapi berhubung tak konsisten selanjutnya saya rintis sendiri sampai sekarang,” imbuhnya. (Lia)

 

BERITA REKOMENDASI