Penuhi Protokol Kesehatan, Pengusaha Sukoharjo Mulai Terapkan New Normal

SUKOHARJO, KRJOGJA.com – New normal mulai diterapkan sejumlah pelaku usaha di Sukoharjo. Pihak pengelola diminta tetap wajib menerapkan protokol kesehatan. Pengawasan ketat akan dilakukan petugas dari tim gabungan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Virus Corona sebagai penerapan aturan sekaligus pencegahan penyebaran virus corona.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Sukoharjo Heru Indarjo, Selasa (2/6) mengatakan, patroli wilayah yang dilakukan anggota diketahui sudah banyak pelaku usaha yang membuka kembali usahanya setelah sempat lama tutup. Pembukaan tersebut sekaligus melaksanakan himbauan pemerintah dalam penerapan new normal.

Tempat usaha yang terpantau Satpol PP Sukoharjo seperti di wilayah besar bisnis seperti di Kecamatan Grogol, Sukoharjo, Kartasura. Selain itu temuan serupa juga didapati di wilayah kecamatan lain.

“Warung makan, rumah makan, toko dan pelaku usaha lain sudah membuka usahanya dengan menerapkan new normal setelah sempat lama tutup saat pandemi virus corona,” ujarnya.

Satpol PP Sukoharjo tidak melarang dibukanya kembali usaha dalam new normal sesuai himbauan pemerintah pusat. Meski begitu, Heru Indarjo menegaskan agar pelaku usaha mematuhi aturan penerapan protokol kesehatan. Aturan tersebut wajib dilakukan oleh pelaku usaha agar tidak terjadi penularan virus.

BERITA REKOMENDASI