Penyandang Disabilitas Berharap Masuk Prioritas Vaksinasi Covid

SUKOHARJO, KRJOGJA.com – Paguyuban Difabel Sehati Sukoharjo melakukan koordinasi dengan Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Sukoharjo terkait pendataan sasaran vaksinasi virus Corona. Para penyandang disabilitas berharap mereka bisa masuk prioritas sasaran penerima vaksin virus Corona seperti halnya lainnya. Sampai sekarang vaksinasi virus Corona belum diberikan pada penyandang disabilitas di Sukoharjo.

Ketua Paguyuban Difabel Sehati Sukoharjo Edy Supriyanto, Senin (7/6/2021) mengatakan, Paguyuban Difabel Sehati Sukoharjo berharap anggotanya yang merupakan penyandang disabilitas di Kabupaten Sukoharjo mendapatkan hak sama menjadi sasaran vaksinasi dan memperoleh vaksin virus Corona seperti halnya orang lain pada umumnya. Hal tersebut karena bentuk keadilan serta banyaknya desakan dari anggota meminta vaksin virus Corona. Sebab para penyandang disabilitas di Sukoharjo juga khawatir tertular karena sekarang masih pandemi virus Corona.

Paguyuban Difabel Sehati Sukoharjo sudah berkoordinasi dan diminta oleh DKK Sukoharjo melakukan pendataan terhadap penyandang disabilitas yang akan dijadikan sasaran vaksinasi virus Corona. Pendataan dilakukan secara menyeluruh di 12 kecamatan dengan harapan data yang didapat valid. Sistem pendataan tersebut juga dimaksudkan agar tidak ada penyandang disabilitas tercecer tidak masuk pendataan.

BERITA REKOMENDASI