Penyekatan Perbatasan Efektif, Pendatang Diminta Lapor Kondisi Kesehatan

SUKOHARJO (KRjogja.com) – Pemkab Sukoharjo meminta pada pendatang dengan kesadaran diri melaporkan kondisi kesehatan dan kedatanganya kepada petugas terdekat. Sebab pada libur Natal dan Tahun Baru sekarang dimungkinkan terjadi banyak pergerakan pendatang masuk ke Sukoharjo sehingga perlu dilakukan penyekatan diperbatasan. Laporan dari pendatang dimaksudkan sebagai bagian dari usaha pencegahan penularan virus corona.

Bupati Sukoharjo Wardoyo Wijaya, Minggu (27/12), mengatakan, penyekatan pendatang di jalur masuk atau wilayah perbatasan oleh aparat keamanan dan petugas terkait lainnya sangat efektif mengontrol sekaligus mencegah terjadinya penularan virus corona dari luar daerah. Tindakan tersebut memang harus dilakukan daerah demi menjaga kesehatan bersama. Selain itu juga untuk menekan kejadian kriminalitas karena personil Polres dan Kodim 0726 Sukoharjo dilengkapi senjata berjaga menjamin keamanan masyarakat saat libur Natal dan Tahun Baru.

Penyekatan akan terus dilakukan hingga libur Natal dan Tahun Baru selesai. Sebab pergerakan pendatang masih dimungkinkan datang dari berbagai daerah. Para pendatang tersebut masuk ke Sukoharjo menggunakan berbagai sarana transportasi seperti mobil pribadi, bus maupun travel.

“Penyekatan pendatang oleh petugas gabungan sangat efektif mengawasi dan mencegah penyebaran virus corona. Jadi kami meminta pada pendatang dengan kesadaran diri melaporkan kondisi kesehatan dan kedatanganya kepada petugas terdekat,” ujarnya.

BERITA REKOMENDASI