Penyemprotan Eco Enzyme Dengan 50.000 Spayer di Klaten Masuk Rekor MURI

Editor: Agus Sigit

KLATEN,KRjogja.com – Penyemprotan eco enzyme ke udara serentak dengan 50.000 sprayer di Kabupaten Klaten, masuk dalam rekor MURI.

Penyerahan piagam penghargaan dilakukan oleh Representatif Rekor MURI, Sri Widayati, kepada Bupati Klaten Sri Mulyani yang didampingi Koordinator Relawan Satgas Covid-19 Klaten,  Purwanto Anggono Cipto dan perwakilan relawan di Alun-alun Klaten, Jumat (7 /1/ 2022).

Penyemprotan eco enzyme ke udara serentak dengan 50.000 sprayer di Kabupaten Klaten tercatat di  Piagam Penghargaan MURI dengan nomor rekor 10194/R. MURI/I/2022 tanggal 7 Januari yang ditandatangani Ketua Umum Museum Rekor – Dunia Indonesia, Prof Dr (Hc) KP Jaya Suprana.

Purwanto Anggono Cipto  mengatakan, penyemprotan eco enzyme ke udara serentak dengan 50.000 sprayer di Kabupaten Klaten untuk memasyarakatkan eco enzyme kepada seluruh lapisan masyarakat. Dengan eco enzyme untuk mengurangi resiko bencana, karena manfaat eco enzyme dapat meningkatkan kualitas udara dan air.

Selain itu, kata Purwanto, dengan eco enzyme  dapat mencegah polusi udara dan mempertebal lapisan ozon, serta dapat mencegah pemanasan global.

Peserta penyemprotan eco enzyme melibatkan jajaran TNI, Polri, seluruh relawan Klaten, OPD di Kabupaten Klaten, kecamatan,  pemerintah desa dan kelurahan sampai tingkat RW dan RT. Selain itu,  juga melibatkan seluruh sekolah baik SD, SMP, SMA dan SMK, jajaran perguruan tinggi serta masyarakat umum.

Bupati Klaten Hj Sri Mulyani mengajak masyarakat untuk membudayakan  pemakaian eco enzyme dalam kehidupan sehari-hari, karena selain ramah lingkungan juga pembuatannya cukup mudah. Dengan eco enzyme juga dapat mewujudkan  kebersihan lingkungan karena limbah seperti buah yang  sudah tidak dimakan, sayur sayuran yang tidak masak dan bahan organik lainnya dapat dibuat eco enzyme.

Sementara itu Representatif Rekor MURI, Sri Widayati dalam sambutannya, MURI memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Bupati Klaten Hj Sri Mulyani, Pemkab Klaten dan seluruh relawan Kabupaten Klaten yang menyelenggarakan kegiatan spektakuler berupa penyemprotan eco enzyme ke udara terbanyak dengan 50.000 sprayer. Harapannya, Bupati Klaten, Pemkab Klaten dan para relawan untuk terus berkarya dan melakukan ide-ide besar untuk kemaslahatan masyarakat yang nantinya dapat dicatatkan di Rekor MURI. (Sit)

BERITA REKOMENDASI