Perangkat Desa di Nogosari Jalani Vaksinasi Tahap Kedua

Editor: KRjogja/Gus

BOYOLALI, KRjogja.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Boyolali terus melakukan percepatan pelaksanaan vaksinasi di seluruh jajarannya. Kali ini, pelaksanaan vaksinasi ditujukan kepada kepala desa (kades) dan perangkat desa yang ada di Kecamatan Nogosari.

Bertempat di Puskesmas Nogosari, pada Selasa (20/4/2021), sebanyak 140 perangkat desa dan anggota Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kecamatan Nogosari divaksin. Pelaksanaan vaksin ini merupakan vaksinasi tahap kedua pada episode kelima yang telah dicanangkan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Boyolali.

“Jadi hari ini vaksinasi episode yang kelima. Hari ini khusus untuk PKK dan perangkat desa. Hari ini dengan sasaran 140 se-Kecamatan Nogosari,” terang Kepala Puskesmas Nogosari, Sri Maryati di sela kegiatan vaksinasi.

Dijelaskan lebih lanjut, hingga saat ini pihaknya telah berhasil melakukan vaksinasi ke 2.000 sasaran dengan target untuk perangkat desa selesai pada hari ini pula.

Kepala Desa Rembun, Suwarno menyambut baik dengan adanya vaksinasi Coronavirus Disease (Covid-19). Pada penyuntikan pertama ini, dia tidak merasakan keluhana apapun.

“Rasanya tidak apa-apa, bagus, enak di badan, ini vaksin pertama. Warga masyarakat agar ikut vaksin,” katanya.

BERITA REKOMENDASI