Perangkat Desa Positif Corona, Balai Desa Tiyaran Ditutup!

Dua orang perangkat desa terkonfirmasi positif virus Corona juga telah menjalani isolasi mandiri. Mereka diminta untuk sementara tidak masuk kerja ke balai desa hingga dipastikan sembuh dan hasil tes swab negatif virus Corona.

“Dua orang perangkat desa ini awalnya mengeluhkan badannya tidak enak dan demam. Kemudian dilakukan pemeriksaan dan tes swab antigen. Hasilnya positif dan langsung kami komunikasikan dengan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Virus Corona Sukoharjo,” ujarnya.

Temuan kejadian tersebut membuat total sembilan orang baik perangkat desa dan kepala desa menjalani tes swab antigen. Hal itu dilakukan untuk mengetahui dan memastikan kondisi kesehatan mereka. Hasilnya semua dinyatakan negatif virus Corona.

Sunardi mengatakan, tidak mengetahui persis sumber penularan virus Corona terhadap dua orang perangkat Desa Tiyaran, Kecamatan Bulu. Namun ada kemungkinan salah disebabkan karena salah satu dari dua orang perangkat desa tersebut terkonfirmasi positif virus Corona karena mondar-mandir ke rumah sakit untuk menunggui saudaranya yang sedang sakit.

“Balai Desa Tiyaran, Kecamatan Bulu untuk sementara ditutup karena ada temuan kasus dua orang perangkat desa terkonfirmasi positif virus Corona,” lanjutnya.

BERITA REKOMENDASI