Perayaan Ibadah Paskah, Petugas Gabungan Jaga Ketat Pengamanan Gereja

Kasat Sabhara Polres Sukoharjo AKP Guno Trihandoyo mengatakan, Polres Sukoharjo sudah melakukan penyisiran sejumlah gereja dibeberapa wilayah seperti di Kecamatan Sukoharjo dan Grogol. Kegiatan tersebut dilakukan sebagai respon sigap Polres Sukoharjo terhadap adanya aksi serangan bom bunuh diri di Gereja Katedral Makasar.

Penyisiran dilakukan Polres Sukoharjo dengan menerjunkan petugas bersenjata lengkap. Polisi menyisir setiap sudut dan tempat di dalam serta luar gereja untuk memastikan kondisi keamanan. Dalam penyisiran tersebut Polres Sukoharjo juga menerjunkan anjing pelacak untuk melacak keberadaan benda atau barang berbahaya yang bisa mencelakai orang.

Penyisiran tersebut sekaligus memperketat pengamanan gereja oleh Polres Sukoharjo. Hal ini sebagai bagian dari antisipasi gangguan Kamtibmas. Disisi lain juga sebagai jaminan keamanan untuk masyarakat setelah terjadi serangan bom bunuh diri di Gereja Katedral Makasar.

“Polres Sukoharjo bersama pengurus gereja melakukan pengamanan bersama. Polisi menyisir setiap tempat dan sudut di dalam gereja mengantisipasi gangguan Kamtibmas,” ujarnya.

Beberapa gereja yang disisir petugas Polres Sukoharjo seperti Gereja Hati Kudus, Gereja Kristen Jawa Sukoharjo dan Gereja Kristus Raja di Solo Baru, Grogol. Di gereja tersebut telah dilakukan penyisiran dan tidak ditemukan barang berbahaya. Pengamanan akan semakin diperketat dengan melihatkan petugas pihak gereja. (Mam)

BERITA REKOMENDASI