Perayaan Kelulusan Siswa SMA Ganggu UNBK SMP

SUKOHARJO, KRJOGJA.com – Konvoi kendaraan perayaan kelulusan siswa SMA/SMK mengganggu kenyamanan pelajar SMP/MTS yang baru melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) serta Ujian Nasional Kertas dan Pensil.

Konvoi siswa SMA/SMK terlihat di kawasan Sukoharjo Kota, Selasa (2/5). Seperti di Jalan Jenderal Sudirman, Jalan Veteran dan diseputaran Alun Alun Satya Negara. Puluhan pelajar mengendarai sepeda motor yang sudah dimodifikasi melakukan perayaan sejak pukul 11.00 WIB.

Ketua Paguyuban Pedagang Kaki Lima (PKL) Sukoharjo Joko Cahyono kaget dengan ulah para siswa SMA/SMK melakukan konvoi kendaraan untuk merayakan kelulusan. Aksi tersebut tidak perlu dilakukan karena disaat bersamaan siswa SMP/MTS sedang melaksanakan hari pertama UNBK dan UNKP.

"Saya sebagai warga dan ketua PKL menyesalkan konvoi kendaraan dari para siswa SMA/SMK untuk merayakan kelulusan. Kasihan adik adik siswa SMP/MTS yang baru melaksanakan UNBK,” ujar Joko Cahyono.

Joko meminta kepada petugas untuk melakukan penertiban terhadap ulah para siswa yang melakukan konvoi kendaraan. Mereka juga harus dibina dan diberikan sanksi tegas. "Kami sudah menyampaikan keluhan ke polisi dan diharapkan untuk segera menindak siswa konvoi kendaraan,” lanjutnya. (Mam)

BERITA REKOMENDASI