Perayaan Natal di Sukoharjo Aman

Editor: Ivan Aditya

SUKOHARJO, KRJOGJA.com – Pelaksanaan perayaan Natal di Kabupaten Sukoharjo berlangsung khidmat dan aman. Hal tersebut diketahui setelah Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Sukoharjo melaksanakan kegiatan pemantauan langsung wilayah dengan mendatangi pos pengamanan (pospam) dan gereja.

Bupati Sukoharjo Etik Suryani, Sabtu (25/12/2021) mengatakan, Forkopimda Sukoharjo lengkap sudah melaksanakan pemantauan mendatangi pospam dan gereja. Dalam pemantauan tersebut Forkopimda Sukoharjo bertemu dan meminta keterangan petugas di pospam dan pihak gereja. Hasilnya semua pelaksanaan kegiatan berjalan lancar.

Forkopimda Sukoharjo melaksanakan pemantauan di tiga pospam masing-masing satu titik di wilayah Kecamatan Sukoharjo, Grogol dan Kartasura. Petugas gabungan yang bertugas di pospam telah melaksanakan tugas mengamankan wilayah dengan sasaran gangguan Kamtibmas dan penerapan prokes. Selain itu juga pengamanan Natal di gereja.

“Perayaan Natal di Kabupaten Sukoharjo berlangsung khidmat dan aman. Semua berjalan lancar baik kegiatan di gereja maupun penerapan Prokes,” ujarnya.

Etik berpesan kepada petugas gabungan yang bertugas untuk melaksanakan dengan tugas membantu masyarakat khususnya kelancaran perayaan Natal dan Prokes. Bupati juga meminta pada pihak gereja untuk tetap memperketat Prokes.

“Selama kegiatan di gereja tetap patuhi Prokes. Memakai masker karena pandemi virus Corona masih ada,” lanjutnya.

Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho Setyawan mengatakan, pengamanan ketat sudah dilakukan bersama petugas gabungan baik Polri dan TNI serta pihak terkait lainnya. Pelaksanaan perayaan Natal dapat berjalan lancar.

“Petugas gabungan sudah melaksanakan tugas dengan baik. Artinya pengetatan prokes dengan sasaran masyarakat umum dan kegiatan perayaan Natal di gereja telah dilaksanakan. Natal di Sukoharjo berjalan lancar. Belum ada gangguan Kamtibmas dan pelanggaran Prokes,” ujarnya.

Kapolres mengapresiasi pihak gereja yang telah membantu memperketat penerapan Prokes saat kegiatan perayaan Natal. Hal tersebut terlihat dengan penempatan petugas di pintu masuk serta pengecekan di dalam ruangan.

Ketua DPRD Sukoharjo Wawan Pribadi mengatakan, petugas gabungan disemua wilayah telah bekerja keras membantu kelancaran pengamanan pelaksanaan perayaan Natal. Namun demikian, sasaran lain yakni penerapan Prokes tetap wajib dipatuhi dan masyarakat harus membantu.

“Prokes ini menjadi tugas bersama dan harus dipatuhi masyarakat. Jangan hanya karena ada petugas warga mau memakai masker dan melepas begitu tidak terpantau petugas. Sekarang masih pandemi virus Corona dan jangan sampai ada lonjakan kasus,” ujarnya. (Mam)

BERITA REKOMENDASI