Perayaan Tahun Baru, Tempat Rawan Kerumunan Massa Diawasi Ketat

Kepala Satpol PP Sukoharjo Heru Indarjo, mengatakan, Satpol PP Sukoharjo sudah melakukan koordinasi persiapan pengetatan pengawasan menghadapi Natal dan Tahun Baru dengan skenario penerapan PPKM Level 3 seperti sempat diwacanakan pemerintah pusat. Petugas gabungan telah disiapkan melakukan pengawasan Prokes. Dalam koordinasi sebelumnya tersebut petugas gabungan akan melakukan pengetatan pengawasan Prokes seperti di simpang empat The Park Mall, Hartono Mall, simpang empat Patung Pandawa, dan kawasan Patung Kuda. Semuanya berada di wilayah Solo Baru Kecamatan Grogol.

Satpol PP Sukoharjo juga telah berkoordinasi dengan Dinas Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah dan Dinas Perhubungan untuk menutup akses disekitar Alun Alun Satya Negara. Hal tersebut dilakukan untuk mencegah terjadinya kerumunan massa. Persiapan tersebut dilakukan dalam koordinasi skenario penerapan PPKM Level 3. Namun dalam perjalanan ternyata pemerintah pusat membatalkan PPKM Level 3 dan kembali melanjutkan penerapan PPKM Level 2.

Satpol PP Sukoharjo tetap memberlakukan pengetatan pengawasan meskipun status hanya PPKM Level 2 saja. Petugas akan disebar disejumlah titik rawan pelanggaran Prokes salah satunya adanya kerumunan massa. Patroli semakin diperketat dengan keterlibatan petugas gabungan seperti dari TNI, Polri, tenaga medis dan lainnya.

“Satpol PP Sukoharjo bersama petugas gabungan pada dasarnya sudah siap apabila pemerintah menerapkan PPKM Level 3. Namun ternyata masih berlanjut PPKM Level 2. Kami tetap lakukan pengetatan pengawasan prokes,” ujarnya.

BERITA REKOMENDASI