Perayaan Tahun Baru, Tempat Rawan Kerumunan Massa Diawasi Ketat

Penerapan PPKM Level 2 dilakukan Satpol PP Sukoharjo tetap menyasar pusat kerumunan seperti mall, titik kumpul massa, dan lokasi rawan pelanggaran Prokes lainnya. Petugas akan melakukan pengecekan langsung kepatuhan Prokes warga seperti memakai masker, menghindari kerumunan dan lainnya.

“Saat patroli Satpol PP Sukoharjo dan petugas gabungan juga membawa dan membagikan masker pada masyarakat. Tetap kami edukasi meski sudah ada penurunan kasus namun tetap waspada penambahan kasus virus Corona saat Natal dan Tahun Baru,” lanjutnya.

Satpol PP Sukoharjo juga meminta pada pihak pengelola tempat usaha untuk memperketat akses masuk dengan menerapkan aplikasi peduli lindungi atau sertifikat vaksin. Selain itu juga wajib menerapkan Prokes ketat. Pengaturan dilakukan selain pencegahan, sekaligus deteksi dini kondisi kesehatan pengunjung dan pegawai.

Heru Indarjo mengatakan, Satpol PP Sukoharjo melihat kondisi masyarakat sekarang mulai menurun mematuhi Prokes. Hal itu diketahui saat petugas melakukan patroli wilayah dan menemukan banyak warga tidak memakai masker. Temuan tersebut membuat Satpol PP Sukoharjo semakin mengintensifkan operasi Prokes. Masyarakat tetap diminta mematuhi Prokes seperti memakai masker meski sudah mendapat vaksin virus Corona demi mencegah penyebaran virus Corona. (Mam)

BERITA REKOMENDASI