Perbaikan Jalan Sebagian Besar Rampung

SUKOHARJO, KRjogja.com – Puluhan miliar digelontor guna perbaikan jalan di sejumlah wilayah di Sukoharjo. Sebagian besar sudah selesai dan sisanya dikebutsampai Desember mendatang.

Kabid Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Sukoharjo Jumadi, Selasa (26/9) mengatakan, ada sebanyak 10 paket pengerjaan pembangunan jalan bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) sebesar Rp 23,3 miliar. Pengerjaan sepenuhnya telah diselesaikan. Perbaikan jalan lainnya bersumber dari Dana Bantuan Provinsi (Banprov) sebesar Rp 17,7 miliar. Total ada sebanyak sembilan paket dan masih dalam pengerjaan. 

"Tiga paket sudah selesai dan sisanya masih dikerjakan. Paket yang selesai dikerjakan sepenuhnya menggunakan aspal. Jalan yang pengerjaannya belum selesai seperti Celep – Juron di wilayah Kecamatan Nguter, Cangkol – Candan di wilayah Kecamatan Mojolaban. Klurahan – Krajan di wilayah Kecamatan Sukoharjo, dan Blimbing – Makamhaji di wilayah Kecamatan Kartasura – Gatak," paparnya.

Jumadi menjelaskan khusus untuk pengerjaan jalan di Blimbing – Makamhaji dilakuakn pelebaran total 2 mater sayap kanan kiri. Pelebaran dilakukan untuk memenuhi kebutuhan mengingat banyak kendaraan melintas dan padat aktifitas masyarakat.

"Perbaikan jalan juga digelontor dari dana bersumber APBD sebesar Rp 44,3 miliar. Total ada 40 titik masuk dalam pengerjaan dan sekarang tinggal tersisa 13 paket belum selesai." (Mam)

BERITA REKOMENDASI