Perbaikan Jembatan Kali Buntung Mendesak Direalisasikan

SUKOHARJO, KRJOGJA.com – Perbaikan Jembatan Kali Buntung ambrol dan tanggul jebol di Desa Lengking, Kecamatan Bulu mendesak segera direalisasikan pembangunannya karena menjadi kebutuhan penting masyarakat. Penanganan masih dikoordinasikan dengan pihak terkait sesuai dengan kewenangannya seperti pemerintah desa, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Sukoharjo dan Balai Besar Wilayah Sungai Bengawan Solo (BBWSBS). Dampak kerusakan tersebut membuat warga mengalami kesulitan akses jalan dan petani resah karena tanaman padi terendam air akibat luapan Kali Buntung.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sukoharjo Sri Maryanto, Rabu (3/2/2021), mengatakan, BPBD Sukoharjo masih terus melakukan penanganan dampak dari bencana alam akibat hujan deras yang menyebabkan Jembatan Kali Buntung dan tanggul jebol di Desa Lengking, Kecamatan Bulu. Hal itu dilakukan mengingat perbaikan dampak dari kerusakan tersebut mendesak segera direalisasikan pembangunannya karena menjadi kebutuhan penting masyarakat.

Bentuk penanganan sekarang dilakukan dengan gotong royong bersama warga dan pihak terkait dilokasi bencana alam. Pembersihan dilakukan di ambrolnya Jembatan Kali Buntung dan tanggul jebol.

BERITA REKOMENDASI