Percepatan Vaksinasi Virus Corona Terkendala Stok Vaksin

SUKOHARJO, KRJOGJA.com – Percepatan vaksinasi virus Corona di Kabupaten Sukoharjo terkendala ketersediaan vaksin karena sepenuhnya mengandalkan kiriman dari pemerintah pusat. Data per 22 Mei 2021 diketahui ada 76.716 orang dari berbagai sasaran atau sekitar 9 persen sudah menerima suntikan vaksin virus Corona dosis pertama dan kedua. Angka tersebut sangat kecil dan butuh tambahan vaksin virus Corona dalam jumlah banyak untuk menyelesaikan 91 persen tersisa sasaran yang belum menerima vaksinasi.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Virus Corona Sukoharjo Yunia Wahdiyati, Jumat (28/5/2021) mengatakan, angka 9 persen jelas sangat kecil, namun demikian akumulasi sementara tersebut sangat disyukuri Gugus Tugas Percepatan Penanganan Virus Corona Sukoharjo karena di Kabupaten Sukoharjo sudah melaksanakan vaksinasi virus Corona. Percepatan vaksinasi virus Corona di Kabupaten Sukoharjo terkendala ketersediaan vaksin karena sepenuhnya mengandalkan kiriman dari pemerintah pusat.

“Baru 9 persen tentu masih sangat kecil dan butuh tambahan kiriman vaksin virus Corona dalam jumlah banyak untuk menyelesaikan sisa 91 persen. Percepatan vaksinasi memang terkendala vaksin virus Corona karena sepenuhnya mengandalkan kiriman pusat. Tapi itu tetap disyukuri karena di Sukoharjo sudah ada vaksinasi virus Corona,” ujarnya.

BERITA REKOMENDASI