Peringatan Hari Kebangkitan Nasional Momen Bangkit Usai Pandemi Corona

Editor: Ivan Aditya

SUKOHARJO, KRJOGJA.com – Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Sukoharjo mengajak kepada masyarakat dan semua pihak untuk menjadikan momen Hari Kebangkitan Nasional bangkit disemua bidang setelah dua tahun dilanda pandemi virus Corona. Salah satu yang dipercepat yakni kebangkitan ekonomi, selain dibidang kesehatan. Virus Corona yang melandai diharapkan bisa memacu kebangkitan.

Peringatan Hari Kebangkitan Nasional Ke-114 diselenggarakan upacara bendera di halaman Pemkab Sukoharjo, Jumat (20/05/2022). Kegiatan dipimpin Bupati Sukoharjo Etik Suryani.

Etik Suryani mengatakan, sesuai arahan dari pemerintah pusat momen Hari Kebangkitan Nasional tahun 2022 bisa menjadi titik awal kebangkitan semua pihak setelah selama dua tahun dilanda pandemi virus Corona. Dampak dari pandemi virus Corona menyerang semua lini salah satunya dibidang ekonomi.

“Mari dengan momen Hari Kebangkitan Nasional ini kita semua bangkit. Masyarakat bangkit untuk percepatan pemulihan ekonomi. Warung makan sudah buka, pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) kembali berproduksi, sekolah sudah berjalan dan lainnya,” ujarnya.

Bupati meminta kebangkitan ini dilakukan dengan tetap masih menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Hal ini dimaksudkan untuk mencegah terjadinya penyebaran virus Corona sekaligus menjaga kesehatan masyarakat. “Ekonomi harus segera pulih untuk kebangkitan semua. Masyarakat bisa beraktivitas lagi,” lanjutnya.

Sementara itu dalam upacara bendera peringatan Hari Kebangkitan Nasional tahun 2022, Bupati Sukoharjo Etik Suryani membacakan sambutan Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia Johnny G Plate mengatakan, tahun ini kita memperingati Hari Kebangkitan Nasional yang ke-114. Pada tahun ini Ayo Bangkit Bersama menjadi tema peringatan sebagai bentuk seruan agar kita bisa bangkit bersama dari pandemi virus Corona yang sudah melanda dua tahun terakhir. Peringatan Hari Kebangkitan Nasional ini hendaknya tidak hanya kita maknai sebagai seremonial saja.

Ketua DPRD Sukoharjo Wawan Pribadi mengatakan, peringatan Hari Kebangkitan Nasional ini sangat penting. Tidak hanya seremoni upacara saja, namun menjadi momen awal kebangkitan masyarakat Sukoharjo untuk bangkit ditengah pandemi virus Corona. Kebangkitan ini sangat mendukung bagi pemulihan ekonomi daerah dan nasional. (Mam)

BERITA REKOMENDASI