Peringati Harkitnas, Ratusan Kader PDIP Klaten Senam Sicita

Editor: Ivan Aditya

KLATEN, KRJOGJA.com – Dalam rangka memperingati 114 tahun Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) Tahun 2022, ratusan kader Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPC PDIP) Kabupaten Klaten mengikuti Senam Indonesia Cinta Tanah Air (Sicita) di Halaman Griya Sunyan, rumah pribadi Ketua DPC PDIP yang juga Bupati Klaten Hj Sri Mulyani, di Desa Buntalan, Kecamatan Klaten Tengah, Kabupaten Klaten, Jumat (20/05/2022).

Para peserta senam Sicita antara lain pengurus DPC PDIP Klaten, anggota Fraksi PDIP DPRD Klaten, Pengurus Anak Cabang (PAC) PDIP tingkat kecamatan se Klaten, kader perempuan PDIP Klaten dan Komunitas Juang DPC PDIP Klaten.

Ketua DPC PDIP Kabupaten Klaten, Hj Sri Mulyani, SM, kepada media mengatakan, ratusan kader PDIP Klaten mengadakan senam Sicita dalam rangka peringatan Harkitnas Tahun 2022, sekaligus untuk pemecahan rekor Museum Rekor Indonesia (MURI) dengan peserta senam terbanyak.

“Saya mengucapkan terimakasih jajaran kader PDIP Kabupaten Klaten pagi-pagi sudah semangat mengadakan senam untuk peringatan Harkitnas 2022 dan pemecahan rekor MURI. Kegiatan senam Sicita dilakukan secara serentak se Indonesia dan untuk penyerahan rekor MURI dilakukan di DPP PDIP di Jakarta,” kata Sri Mulyani.

Sri Mulyani juga menyatakan, tema Hari Kebangkitan Nasional Tahun 2022 adalah Ayo Bangkit Bersama. Dengan tema tersebut diharapkan seluruh komponen masyarakat untuk selalu menjaga kebersamaan dan kekompakan untuk bangkit bersama setelah Indonesia dilanda covid-19.

“Saat ini covid-19 telah mereda berkat kerjasama semua masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan. Kemudian juga karena warga mematuhi anjuran pemerintah dalam pelaksanaan vaksinasi dosis 1, 2 dan dosis 3 atau vaksinasi booster,” ujarnya seraya berharap, agar masyarakat Klaten tetap mematuhi aturan pemerintah dalam memutus mata rantai covid-19.

Menyinggung kesiapan DPC PDIP Klaten menghadapi Pemilu 2024, Sri Mulyani menegaskan, DPC PDIP Klaten telah siap menghadapi pesta demokrasi 2024. “Kalau untuk mesin politik PDIP saat ini sudah panas, sehingga tidak perlu dipanasi lagi. Yang ada sekarang tinggal gas pol untuk PDIP kembali memenangkan Pemilu 2024 mendatang,” jelas Sri Mulyani. (Sit)

BERITA REKOMENDASI