Perluasan TPA Mojorejo Terealisasi Tahun 2020

SUKOHARJO, KRJOGJA.com – Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Sukoharjo siap merealisasikan perluasan tempat pembuangan akhir (TPA) sampah Mojorejo di Desa Mojorejo, Kecamatan Bendosari akhir tahun 2020 ini.

Rencana perluasan dilakukan terhadap lahan 2.700 meter persegi. Sedangkan lahan yang sudah ada sekarang 4 hektare. Perluasan dilakukan untuk memenuhi daya tampung sampah buangan masyarakat mengingat volumennya terus meningkat setiap tahun.

Kepala DLH Sukoharjo Agustinus Setiyono, Selasa (20/10), mengatakan, rencana perluasan TPA Mojorejo, Bendosari tetap akan direalisaiskan sampai akhir tahun 2020. Sebab perencanaan sudah dilakukan sejak awal tahun 2020 lalu. Kesiapan dilakukan dengan ketersediaan dana untuk pembebasan lahan. Sebab lahan yang akan digunakan nanti merupkan milik warga. Dengan pembebasan tersebut maka tanah nantinya akan digunakan sepenuhnya memenuhi kebutuhan tempat pembuangan sampah milik Pemkab Sukoharjo.

“Posisi sekarang TPA Mojorejo, Bendosari seluas 4 hektare dan ada penambahan lahan seluas 2.700 meter persegi. Perluasan akan direalisasikan sampai akhir tahun 2020 ini. Dengan demikian pada tahun 2021 diharapkan sudah bisa dipakai sebagai tempat pembuangan sampah milik Pemkab Sukoharjo,” ujarnya.

BERITA REKOMENDASI