Permintaan Masyarakat Tinggi, Harga Cabai Jelang Lebaran Naik

Kenaikan harga cabai dan daging sapi diperkirakan Dinas Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Sukoharjo tidak lama. Sebab sudah ada langkah penanganan dengan menambah stok barang untuk menekan harga. Penambahan dilakukan pada komoditas cabai dengan meminta pada pemerintah pusat atau langsung petani. Sedangkan khusus untuk daging sapi pemenuhan lokal secepatnya dapat terpenuhi mengingat ternak sapi di Kabupaten Sukoharjo melimpah. Pemenuhan akan dipenuhi langsung oleh peternak sapi.

Dinas Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Sukoharjo mencatat harga kebutuhan pokok pangan lain masih stabil. Harga beras premium Rp 11.000 per kilogram, beras medium Rp 10.000 per kilogram, beras termurah Rp 9.000 per kilogram, daging sapi paha depan Rp 100.000 per kilogram, daging ayam Rp 37.000 per kilogram, telur ayam Rp 22.000 per kilogram, bawang merah Rp 26.000 per kilogram, bawang putih honan Rp 23.000 per kilogram, bawang putih kating Rp 24.000 per kilogram.

“Kenaikan harga hanya sesaat karena Lebaran semakin dekat. Namun secara keseluruhan stok barang di pedagang masih ada. Masyarakat kami minta jangan aksi borong karena semakin menambah kenaikan harga,” lanjutnya.

BERITA REKOMENDASI