Persagi Klaten Bekali Generasi Milenial Tentang Gizi

KLATEN, KRJOGJA.com – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Persatuan Ahli Gizi Indonesia (Persagi) Klaten menggelar lomba orasi untuk remaja yang diikuti sejumlah sekolah di Car Free Day (CFD) Jalan Pemuda, Minggu (26/1/2020). Kegiatan ini dalam rangka memperingati Hari Gizi Nasional (HGN) yang jatuh pada 25 Januari. 

Ketua DPC Persagi Klaten sekaligus Ketua Panitia HGN, Farida Nur Aisyiyah, menyampaikan, HGN tahun 2020 merupakan yang ke 60, adalah momentum penting dalam menggalang kepedulian dan meningkatkan komitmen dari berbagai pihak untuk bersama membangun gizi menuju bangsa sehat berprestasi.

"Tema HGN yakni Gizi Optimal untuk Generasi Milenial. Jenis kegiatan lomba orasi remaja. Dalam acara ini juga diisi konsultasi dan pemeriksaan kesehatan. Tujuan kegiatan untuk meningkatkan pengetahuan dan peran aktif masyarakat khususnya generasi milenial tentang kesehatan dan gizi," ujarnya.

Melalui kegiatan HGN, lanjut Farida, sekaligus sebagai promosi kepada masyarakat tentang pentingnya gizi yang optimal dalam pembangunan sumber daya manusia yang berkualitas melalui orasi singkat. Juri dalam lomba yakni dari Persagi, DinsosP3AKB, dan dari RSJD Soedjarwadi. 

"Sebagai pemenang lomba diantaranya perwakilan dari SMAN 1 Jatinom, SMPN 1 Jogonalan, SMPN 2 Trucuk, SMPN 1 Ceper, dan SMAN 1 Klaten. Pemenang lomba mendapatkan piagam penghargaan dan uang pembinaan," imbuhnya.(Lia)

BERITA REKOMENDASI