Persebi Optimis Maju Empat Besar Liga 3

Editor: Ivan Aditya

BOYOLALI, KRJOGJA.com – Penampilan Persebi Boyolali melawan Persema Temanggung pada laga akhir Grup 3 Liga Indonesia Zona Jawa Tengah di Stadion Pandanarang, Minggu (25/07/2019) kemarin yang memantapkan lolos ke babak delapan besar sebagai runner up grup membuat pelatih Persebi Ahmad Sukisno puas. ‎Ia pun optimis bisa berbicara banyak di fase delapan besar demi target lolos ke putaran nasional.

‎Dalam pertandingan tersebut, meski hanya unggul 1-0 melalui gol yang diciptakan Sidang Iskushardianto pada menit 71, namun performa Laskar Pandanarang tersebut dinilai memuaskan. ‎Kemenangan tersebut mengantar Persebi menjadi runner up dengan koleksi 16 poin, hanya kalah head to head saja dari PSIP Pemalang yang menjadi jawara grup. "Dari tujuh kali permainan, pertandingan terakhir kemarin saya lihat merupakan permainan terbaik kami," kata Sukisno, Selasa (27/08/2019).

Meski secara umum sudah memadai, lanjutnya, namun kinerja lini depan masih menjadi pekerjaan rumah yang harus dibenahi. Seperti pertandingan terakhir kemarin, meski menguasai jalannya laga dan menciptakan banyak peluang, namun hanya satu peluang yang bisa dikonversi menjadi gol. Dalam tujuh pertandingan di fase grup, rata-rata per pertandingan hanya satu gol saja.

Dengan peningkatan performa di tiap pertandingan, mantan Kapten Arseto Solo tersebut mengaku optimis bisa melaju sampai ke empat besar, dengan target bisa lolos ke Putaran Nasional Liga 3. "Penampilan semakin membaik di tiap pertandingan.Siapapun lawannya nanti di delapan besar tak masalah. Kita terus jaga optimisme tersebut sembari memperbaiki kelemahan, terutama menajamkan lini depan," tambahnya. (Gal)

BERITA REKOMENDASI