Persebi Perpanjang Rekor Kemenangan

Editor: Ivan Aditya

BOYOLALI, KRJOGJA.com – Langkah Fantastis ditorehkan Persebi Boyolali di liga 3 Jateng. Sejauh ini langkah tim berjuluk Laskar Pandanarang tersebut mencatat kemenangan 100 persen. Terbaru Joko Sasongko dkk melibas Persekap Kabupaten Pekalongan 2-0 (0-0) di Stadion Hoegeng Kota Pekalongan, Jumat sore (26/11/2021).

Di babak pertama baik Persebi maupun Persekap saling jual beli serangan, tetapi belum ada gol yang tercipta. Skor 0-0 sampai peluit dibunyikan wasit asal Kabupaten Banjanegara, Setio Putro pertanda babak pertama usai. Dalam laga ini Persebi masih mengandalkan tiga pemain senior yakni Joko Sasongko, Dedi Cahyono dan Aan Priyono.

Dedi Cahyono dan Joko Sasongko kembali mencetak gol dibabak 10 besar ini. Dedi bahkan membuka kran gol Persebi lewat golnya di menit ke-80. Selang lima menit Persebi berhasil memperbesar keunggulan lewat titik putih, setelah Dedi Cahyono dilanggar kiper Persekap Jeky Pranata di kotak terlarang. Tendangan 12 pass di eksekusi oleh Joko Sasongko dan berhasil tercipta gol kedudukan 2-0 untuk Persebi bertahan sampai laga usai.

Usai laga kapten Tim Dedi Sasongko tak bisa menyembunyikan kegimbaraan. Maklum, gol yang ditunggu tunggu babak pertama belum tercipta meskipun ada beberapa peluang gol.

Kemenangan ini mengantar Persebi ke puncak klasemen sementara Grup G dengan poin enam (6) dari dua kali pertandingan. “Semua untuk tim. Target saya pribadi, nomor satu tim dulu. Kalau soal gol gampang. Itu nomor kesekian,” terang eks gelandang Persis Solo tersebut.

Sementara itu, laga lainnya di Grup G menyajikan duel seru. Persipa Pati meladeni tantangan Persibat Batang. Persipa dengan mudah mengatasi perlawanan Persibat dengan skor akhir 3-1. (M-2)

BERITA REKOMENDASI