Persiapan Pileg 2019, DPC PDIP Sukoharjo Jaring 45 Nama Bacaleg

SUKOHARJO, KRJOGJA.com – DPC PDIP Sukoharjo pasang target minimal 23 dan maksimal 24 kursi dewan pada Pemilu Legislatif (Pileg) 2019. Persiapan sudah dilakukan sekarang dengan membuka pendaftaran dan berhasil menjaring 45 orang bakal calon anggota legislatif (bacaleg) sesuai dengan kuota yang dipatok pengurus partai.

Ketua DPC PDIP Sukoharjo Wardoyo Wijaya, Kamis (21/6/2018) mengatakan, pengurus sudah melakukan rapat persiapan Pileg 2019 dan menjaring 45 orang nama bacaleg. Nama nama tersebut dipastikan sudah mendaftarkan diri ke DPC PDIP Sukoharjo. Dari nama nama tersebut mayoritas merupakan wajah baru anggota DPRD Sukoharjo sekarang. Sedangkan sisanya merupakan wajah baru yang meramaikan bursa calon anggota legislatif.

Sebanyak 45 orang bacaleg yang sudah mendaftarkan diri tersebut berasal dari masing masing daerah pemilihan (dapil). Pada Pileg 2019 mendatang total ada lima dapil di 12 kecamatan. Dapil I meliputi Kecamatan Sukoharjo, Nguter dan Bendosari, Dapil II Kecamatan Tawangsari, Weru dan Bulu, Dapil III Kecamatan Baki, Gatak dan Kartasura, Dapil IV Kecamatan Grogol dan Dapil V Kecamatan Mojolaban dan Polokarto.

"Di masing masing dapil sudah terisi calon dewan. Jumlahnya juga bervariasi yang jelas DPC PDIP Sukoharjo sudah menjaring 45 orang maju pada Pileg 2019," ujar Wardoyo Wijaya.

Sebanyak 45 orang bacaleg yang sudah masuk terdaftar di DPC PDIP Sukoharjo sudah termasuk memenuhi kuota keterwakilan 30 persen perempuan. Bacaleg perempuan terpenuhi di masing masing dapil.

Setelah memenuhi kuota 45 orang nama wajib mengikuti tahap selanjutnya yakni pengumpulan berkas. Masing masing bacaleg diminta segera melengkapi syarat pendaftaran ke pengurus DPC PDIP Sukoharjo.

"Persiapan calon dewan juga wajib mengikuti tes sesuai ketentuan dari pengurus pusat," lanjutnya.

Salah satu bacaleg DPC PDIP Sukoharjo dari Dapil III Maria Sinyo Kristutiningsih mengatakan sudah masuk dalam penjaringan dan terdaftar sebagai bacaleg DPC PDIP Sukoharjo maju pada Pileg 2019. Setelah memastikan diri terdaftar maka tinggal melengkapi berkas pendaftaran dan mengikuti tahap selanjutnya berupa tes.

"Sebagai bacaleg baru mewakili perempuan dari Dapil III saya siap maju dalam Pileg 2019 melalui DPC PDIP Sukoharjo," ujar Maria Sinyo.

Kesiapan juga ditunjukan Maria Sinyo dengan mengikuti semua prosedur dan ketentuan dari pengurus partai. Semua tahapan akan diikuti sampai tuntas menjelang pelaksanaan pemilu yang digelar April tahun depan. (Mam)

 

BERITA REKOMENDASI