Persiapan PTM, Siswa Terkendala Sarana Kendaraan Pribadi

SUKOHARJO, KRJOGJA.com – Sarana siswa untuk berangkat ke sekolah berupa kendaraan pribadi dengan diantar langsung oleh orang tua atau keluarga menjadi temuan terbesar kendala dihadapi dalam persiapan menjelang pembelajaran tatap muka (PTM) digelar 13 September nanti. Sedangkan kebutuhan sesuai protokol kesehatan (prokes) secara bertahap telah dipersiapkan pihak sekolah. Sekolah juga sudah mengantongi izin orang tua murid dan menyusun jadwal pembelajaran.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Sukoharjo Darno, Kamis (9/9/2021) mengatakan, Disdikbud Sukoharjo bersama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Sukoharjo masih terus melakukan persiapan dan pengecekan sekolah dalam menghadapi PTM 13 September nanti. Perkembangan hasil diketahui persiapan di masing masing sekolah sudah berjalan. Secara teknis persiapan sekolah tidak ada kendala besar setelah ada pendampingan dari dinas terkait.

Sekolah secara bertahap telah menyediakan sarana dan prasarana prokes untuk PTM nanti. Selain itu sekolah juga sedang melakukan penyusunan jadwal kegiatan pembelajaran. Syarat penting lain menggelar PTM seperti izin orang tua murid juga telah didapat.

BERITA REKOMENDASI