Pesta Durian, Mengenalkan Produk Unggulan Klaten

KLATEN, KRJOGJA.com – Ribuan warga berebut paket durian dalam acara pesta durian di lapangan Desa Randulanang, Kecamatan Jatinom, Klaten, Minggu (2/2/2020). Dari sejumlah stand durian yang disediakan langsung ludes dalam sekejap.

Baca Juga: Banyak Diborong, Durian Musangking Gunungwungkal Kuasai Pulau Jawa

Kepala Desa Randulanang, Sumarno, mengatakan, pesta durian digelar setiap tahun di desanya dan sudah masuk dalam kalender event Kabupaten Klaten. Tahun ini yang ketiga. Tujuannya untuk mempromosikan potensi produk unggulan berupa durian.

"Selain pesta durian juga dilakukan penanaman pohon durian. Rangkaian kegiatan ini sekaligus mengenalkan Randulanang sebagai desa wisata," ujarnya.

Baca Juga: Desa Salam Gebang jadi Sentra Durian Bawor

Bupati Klaten, Sri Mulyani, mengapresiasi pelaksanaan pesta durian. Diharapkan melalui kegiatan tersebut bisa mempererat silaturahmi yang selama ini sudah terjalin dengan baik. Dalam pesta durian ini disiapkan 5.500 paket durian dan 4000 kupon. 

"Di daerah Jatinom, Karangnongko, Kemalang adalah penghasil durian lokal Klaten. Semoga melalui kegiatan ini akan menambah kunjungan wisata terutama pecinta durian ke Klaten," ujarnya.(Lia)

BERITA REKOMENDASI