Pesta Kembang Api Siap Meriahkan Sukoharjo

Editor: Ivan Aditya

SUKOHARJO, KRJOGJA.com – Dua tempat untuk pelaksanaan pesta kembang api perayaan malam tahun baru disiapkan di Alun Alun Satya Negara Sukoharjo dan disepanjang Jalan Ir Soekarno Solo Baru, Grogol. Masyarakat juga bisa menikmati hiburan yang telah disiapkan oleh Pemkab Sukoharjo dan pihak swasta.

Bupati Sukoharjo, Wardoyo Wijaya mengatakan pesta kembang api sudah menjadi agenda rutin tahunan saat perayaan malam tahun baru. Pemkab Sukoharjo tidak bisa melarang karena menjadi hiburan bagi masyarakat.

Pada setiap kali penyelenggaraan tidak hanya digelar oleh Pemkab Sukoharjo saja, melainkan juga dari pihak swasta. Bahkan penyelenggaraan dari pihak swasta antusiasnya sangat besar.

“Di Sukoharjo tetap ada kegiatan pesta kembang api pada saat perayaan malam tahun baru. Tidak ada larangan. Bahkan tempatnya kami bagi menjadi dua yakni di pusat kota Sukoharjo dan di perbatasan,” ujar Wardoyo Wijaya.

Tempat resmi penyelenggaraan pesta kembang api dipusatkan di tengah kota yakni di Alun-alun Satya Negara Sukoharjo. Lokasi tersebut dipilih untuk memecah kosentrasi massa yang sebelumnya selalu terpusat di wilayah pinggiran perbatasan Sukoharjo – Solo yakni di kawasan Solo Baru, Grogol.

Pesta kembang api juga disiapkan di kawasan Solo Baru, Grogol tepatnya di sepanjang Jalan Ir Soekarno. Di lokasi tersebut setiap tahun selalu diselenggarakan pesta kembang api baik oleh Pemkab Sukoharjo maupun swasta.

“Solo Baru merupakan kawasan bisnis dan pusat keramaian. Banyak pelaku usaha disana menyelenggarakan pesta kembang api saat malam tahun baru dan menjadi titik kosentrasi massa,” lanjutnya.

Camat Grogol Bagas Windaryatno mengatakan, pusat kegiatan malam tahun baru digelar di Solo Baru. Berbagai kegiatan telah disiapkan seperti pentas musik sampai pesta kembang api.

“Rutin setiap malam tahun baru ada banyak kegiatan di Solo Baru. Penyelenggara sendiri kebanyakan dari swasta atau pelaku usaha,” ujarnya. (Mam)

BERITA REKOMENDASI