Petugas Satlantas Polres Boyolali Layani Masyarakat Gunakan Pakaian Pejuang

Editor: Ivan Aditya

BOYOLALI, KRJOGJA.com – Pemandangan yang berbeda terlihat di kantor Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat) Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah dalam memperingati Hari Pahlawan yang jatuh pada Rabu (10/11/2021). Seperti yang terlihat, petugas Samsat melayani masyarakat dengan seragam berbeda dari yang biasa dikenakan sehari-hari, terlihat seperti pakaian yang dikenakan oleh para pejuang kemerdekaan.

Mereka rupanya sengaja mengenakan pakaian ala pejuang zaman dulu saat melayani perpanjangan pajak bermotor, dalam rangka menghormati sekaligus memperingati Hari Pahlawan yang biasa diperingato setiap 10 November. Kasatlantas Polres Boyolali, AKP Yuli Anggraeni mengatakan tujuan petugas mengenakan kostum pejuang untuk mengingat masyarakat tentang semangat dan perjuangan para pahlawan.

“Hari ini memang di spesialkan untuk Hari Pahlawan.Disamping penghormatan akan jasa-jasa para pahlawan yang telah berjuang dan berkorban untuk Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Harapannya agar generasi muda kita ini bisa meneruskan membangun negeri tercinta ini dengan lebih baik lagi. Teruslah berkreasi, berinovasi untuk negara kita. Pahlawanku inspirasiku,” ujar AKP Yuli Anggraeni, saat ditemui di kantor Samsat, Rabu (10/11/2021).

Tema peringatan kali ini, lanjut Yuli, kami dari Satlantas Polres Boyolali ingin menggelorakan agar anggota memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat, dengan menunjukan figur-figur pahlawan zaman dulu bisa ditularkan ke anggota yang melakukan yang terbaik untuk bangsa ini,” kata dia.

Sementara, salah satu warga yang antri sedang membayar pajak, Sri Purwanto sangat mengapresiasi para petugas yang mengenakan kostum pejuang dalam memperingati Hari Pahlawan. “Gagasan ini sangat bagus, menghargai jasa-jasa para pahlawan walaupun hanya sekedar memakai baju,” ungkapnya singkat. (M-2)

BERITA REKOMENDASI